Sabtu, 08 Desember 2012

Kanker Testis Yang Berbahaya

Kanker Testis Yang Berbahaya. Setiap orang pasti akan merasa takut jika ada salah satu organ tubuhnya mengalami gangguan atau terkena penyakit. Salah satu penyakit yang paling dianggap menakutkan adalah penyakit kanker dan penyakit kanker ini bisa terjadi di bagian tubuh mana saja termasuk pada alat kelamin baik wanita maupun pria. Itu sebabnya setiap orang harus menjaga pola makan serta memeriksakan organ tubuhnya ketika terjadi sesuatu yang aneh pada organnya tersebut.
Seperti halnya dengan wanita yang hampir tiap bulan melakukan pemeriksaan pada organ intimnya, pria juga ternyata harus melakukan hal demikian dengan melakukan pemeriksaan secara rutin tiap bulannya untuk mengetahui apakah keadaan organ intimnya baik – baik saja atau sedang terkena penyakit yang mungkin saja itu membahayakan bagi dirinya. Namun fakta yang ditemui di lapangan menyebutkan bahwa hampir 65% para kaum pria hampir tidak pernah mau untuk meneriksakan keadaan testisnya. Padahal dengan pemeriksaan tersebut dapat diketahui apakah testisnya dalam keadaan yang normal atau tidak karena bisa jadi kanker pada testis akan menyerang setiap pria tersbeut.
Testis merupakan salah satu organ paling penting bgi pria, bahkan banyak pria yang menyebutkan bahwa testis ini adalah sebuah masa depan bagi mereka. Selain itu testis juga dianggap merupakan letak kenikmatan dunia karena digunakan sata bercinta. Namun belakangan terakhir banyak temuan pada pria bahwa testis mereka gampang terkena kanker testis yang Berbahaya. Kanker testis pada pria ini berupa benjolan yang terdapat dalam testis.
Kanker testis umumnya menyerang pria muda di usia 19 sampai dengan usia 44 tahun namun tak jarang kanker ini juga dapat menyerang pria di usia 15 tahun. Ada beberapa cara untuk dapat mendeteksi dini adanya sebuah kanker pada testis yang Berbahaya, cara tersebut umumnya disebut Testicular Self Exam (TSE). Waktu untuk pemeriksaan ini pun hanya berlangsung 10 menit saja. Pertama, pria harus berdiri di depan suatu kaca cermin dalam yang panjang dengan keadaan telanjang agar semua anggota tubuh terlihat, lalu angkat salah satu kaki untuk dapat melihat srotum dan lihatlah apakah ada pembengkakan atau tidak.
Kedua, setelah itu gunakan kedua tangan untuk meraba testis apakah terdapat sebuah benjolan pada testis atau tidak. Jika dilakukan dengan hati-hati maka benjolan yang terdapat pada testis akan terasa dan jika posisi testis lebih rendah atau besar sebelah maka wajib diperiksakan ke dokter spesialis kelamin. Beberapa ahli juga menuturkan jika bisa dideteksi dini maka kanker ini 98% dapat disembuhkan.
Semoga Dngan Memeriksa Lebih Dini Kanker Testis Dapat disembuhkan .

Sumber : Banyaksumber

1 komentar:

  1. terimakasih banyak untuk informasinya, sangat membantu

    http://acemaxsshop.com/obat-herbal-kanker-testis/

    BalasHapus