Kamis, 10 Januari 2013

iPhone vs BlackBerry

iPhone vs BlackBerry mulai gencan diperbincangkan. Beberapa waktu lalu, BlackBerry (BB) masih menjadi pilihan utama bagi para pebisnis. Namun, dengan berjalannya waktu, para pebisnis mulai meninggalkan perangkat tersebut dan beralih ke smartphone seperti iPhone.

Hal tersebut terlihat dari analisis yang dilakukan oleh Trip Chowdhry, Managing Director Global Equities Research. Menurut Chowdhry, sudah ada sekitar 3 hingga 4 juta unit iPhone 5 yang sudah terjual di kuartal ini.

Dikutip dari BGR, Jumat (4/1/2012), angka tersebut didapatkan dari kombinasi jumlah pembeli iPhone baru dan konsumen yang mulai beralih dari perangkat BB.

Chowdhry juga melihat ada beberapa perusahaan yang menggantikan iPhone seri lama milik para karyawannya dengan iPhone 5 ini.

Apa alasan di balik keputusan para pebisnis untuk beralih ke iPhone? Menurut Chowdry, hal ini bisa terjadi karena mulai banyaknya aplikasi khusus untuk bisnis yang hadir di Apple App Store.

Sebagai contoh, sudah hadir aplikasi khusus untuk para sales, seperti Salesforce. VMware juga sudah meluncurkan aplikasi untuk perangkat tersebut.

Selain itu, meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis komputasi awan Evernote juga mendorong para pebisnis untuk mulai beralih ke iPhone.

Research In Motion (RIM), produsen BB, akan meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi terbarunya, BB 10, pada 30 Januari 2013. Apakah dengan hadirnya perangkat ini, RIM tetap menjaga konsumennya? Apakah RIM dapat menarik kembali para konsumennya yang sudah beralih? Kita tunggu saja.

Sumber :Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar