Senin, 15 April 2013

UN di Palu Ditunda siswa kecewa

UN di Palu Ditunda siswa kecewa . Tertundanya Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas dan sekolah sederajat lainnya membuat siswa di Kota Palu, Sulawesi Tengah kecewa. 

Mereka mengaku Ujian Nasional (UN) yang tidak dilakukan serentak untuk tahun ini terkesan seperti ada perbedaan dan kesenjangan yang diciptakan oleh pemerintah pusat. Alvian Novania Putri salah satu siswi SMA Model Terpadu Madani, jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengaku kecewa tidak serempaknya pelaksanaan UN tahun ini.

"Kalau ujian ini sakral kenapa tidak bísa dilaksanakan serentak. Di mana kesatuan dan persatuan sebagai warga negara. Di mana letak kompetisinya jika terjadi kebocoran karena ada sekolah yang duluan," kata Alvian, Senin (15/4/2013). 

Kekecewaan yang sama juga dilontarkan Trinurdiani, siswi SMA Model Terpadu Madani lainnya. Menurutnya pemerintah tidak profesional. "Seharusnya hari ini kami sudah mengerjakan soal-soal UN. Namun karena ditunda ya mau dibilang apa lagi walau kami sebenarnya kecewa," kata Trinurdiani. 

UN untuk tingkat SMA sederajat yang seharusnya dilaksanakan, Senin hari ini UN terpaksa ditunda. Penundaan ini lantasan soal-soal UN yang harusnya sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN belum tiba hingga hari ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar