Sabtu, 17 November 2012

Jeruk Bikin Wajah Cantik

Jeruk Bikin Wajah Cantik. hanya mengonsumsi jus jeruk setiap hari, Anda akan mendapatkan manfaatnya untuk kecantikan kulit, rambut, bahkan kuku. Demikian seperti yang dikutip Timesofindia. Bukan hanya menyegarkan, jeruk bermanfaat dalam memberi kontribusi terhadap penampilan.

Disebutkan peneliti, hal tersebut merupakan manfaat yang didapat dari vitamin C, potasium, dan juga asam folat. Seperti diketahui, vitamin C adalah zat esensial dalam memproduksi kolagen bersama dengan nutrisi lain, lutein. Peneliti menyebutkan, Pigmen kuning yang terkandung dalam jeruk juga dikaitkan dengan penurunan kerusakan kulit akibat induksi sinar matahari, yang juga disebut-sebut sebagai pendongkrak elastisitas kulit.

Untuk mengetahui manfaat jus jeruk terhadap kecantikan, peneliti melakukan sebuah riset terhadap 200 orang pekerja industri kecantikan yang tergabung dalam Cosmetic Executive Women (CEW).

Diketahui, sebanyak 65 dari mereka merekomendasikan klien untuk mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap hari sebagai bagian perawatan kecantikan rutin. Susan Mahy, dari Dewan Direksi Cosmetic Executive Women, Inggris, mengatakan bahwa jeruk merupakan salah satu nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk kulit, rambut, dan kuku.

Sebagai informasi, segelas jus jeruk berisi 200 mililiter mengandung 60 miligram vitamin C. Ini sama dengan 100 persen jumlah asupan harian yang direkomendasikan pakar nutrisi.

Selain vitamin C, potasium dan asam folat, jeruk juga diperkaya dengan karbohidrat, kalsium, thiamin, niacin, fosfor, magnesium, vitamin B, dan asam pantotenat. (Timesofindia).

Sumber :  http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar