Selasa, 20 November 2012

Obat Tradisional Bisul

Obat Tradisional Bisul. Membahas bisul teringat waktu masa kecil dimana ketika itu begitu sakit dan menyiksa jika menderita penyakit bisul. Bisul yang muncul di wajah rasanya sakit juga menimbulkan rasa malu bagi penderitanya, Karena bisul yang tumbuh di pantat juga menyiksa karena jika dibuat duduk akan terasa sakit.


Penyebab munculnya bisul antara lain; darah tertahan, darah kotor, luka dalam, digigit serangga dan lain lain. Secara tradisional bisul dapat disembuhkan dengan mengupayakan bisul yang ada cepat masak dan kemudian pecah, lalu dibersihkan.

Bagi penderita bisul beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah; jangan makan makanan pedas, ikan, asin, telor, udang dan kepiting karena makanan tersebut akan menyuburkan pertumbuhan bisul, maksudnya bisul akan tumbuh banyak baik secara bersamaan maupun bergantian jadi setelah satu bisul sembuh akan tumbuh bisul baru. Berikut Adalah Obat Tradisional Bisul :

Resep obat tradisional untuk mengatasi penyakit bisul 

  1. Siapkan bahan bahannya yaitu 10 gram daun bayam duri, 10 gram daun kangkung, 5 gram asam kawak. Cara membuatnya yaitu; daun bayam dan kangkung ditumbuk halus, dicampur dengan asam kawak dan diberi sedikit garam dapur. Cara memakainya; Tempelkan ramuan tersebut pada bisul sampai tertutup semua bagiannya, tunggu sampai kering, bila telah kering maka gan ti dengan yang baru.
  2. Siapkan 20 gram daun kecubung, garam dapur secukupnya dan 10 gram daun sirih. Caranya; semua bahan ditumbuk menjadi satu dan ditambahkan sedikit air. Cara memakainya sama dengan cara pertama yaitu tempelkan pada bisul dan ulangi bila sudah kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar