Sabtu, 19 Januari 2013

City Kian Mepet MU

David Silva tampil gemilang dan membawa Manchester City menang 2-0 atas Fulham dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (19/1/2013). Gelandang asal Spanyol itu memborong sepasang gol The Citizen dalam laga tersebut.

Dengan hasil ini, City terus memepet Manchester United (MU) di puncak klasemen sementara Premier League. Silva dan kawan-kawan berada di peringkat dua dengan poin 51. Setelah sebelumnya tertinggal 7 poin, kini jarak City dari MU tinggal 4 poin. Namun, MU bisa kembali lari jika menang melawan Tottenham Hotspur, Minggu (20/1/2013).

Tampil dengan kekuatan penuh, City langsung menekan demi mengincar tiga poin untuk menjaga jarak tujuh angka dari Manchester United (MU). Taktik itu pun berhasil karena saat laga baru berjalan dua menit, The Citizen sudah membuka skor melalui aksi Silva.

Gol itu berawal dari upaya Edin Dzeko yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Mark Schwarzer masih bisa menahan bola tendangan Dzeko. Namun, tepisannya tidak sempurna dan bola mengarah ke Silva. Dengan sempurna, Silva menyambar bola tersebut dengan tendangan keras, sekaligus menorehkan namanya di papan skor.

Fulham bukan tanpa serangan. Kombinasi Damien Duff, Giorgos Karagounis, dan Dimitar Berbatov beberapa kali mampu mengancam barisan pertahanan City. Beruntung, Vincent Kompany dan kawan-kawan masih tampil dengan konsentrasi tinggi menahan gempuran tim tamu.

Peluang terbaik Fulham diperoleh Steve Sidwell pada menit ke-33. Sayang, sundulan pemain berusia 30 tahun ini saat menerima umpan silang Duff masih menyamping tipis ke sisi kanan gawang City. Meski kedua tim terus saling menyerang, skor 1-0 untuk City tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, City berhasil menambah keunggulannya kembali melalui aksi Silva pada menit ke-69. Kali ini menerima umpan Carlos Tevez, ia berhasil menaklukkan kiper Schwarzer dengan tendangan akurat yang masuk ke pojok kiri gawang Fulham.

Dua menit berselang, Silva kembali mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol ketiganya dalam laga ini. Sayang, meski sudah lolos dari kawalan bek lawan, upayanya masih gagal karena bola sepakkannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Schwarzer.

City tak mengendurkan serangannya hingga menit-menit akhir. Namun, meski Dzeko dan kawan-kawan mendapatkan sejumlah peluang, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:
Man City:
1-Joe Hart, 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta (8-Samir Nasri 64), 22-Gael Clichy, 33-Matija Nastasic, 7-James Milner, 14-Javi Garcia, 18-Gareth Barry, 21-David Silva (21-Joleon Lescott 89), 10-Edin Dzeko, 32-Carlos Tevez (16-Sergio Aguero 81).

Fulham: 1-Mark Schwarzer, 5-Brede Hangeland, 15-Kieran Richardson (17-Matthew Briggs 67), 18-Aaron Hughes, 27-Sascha Riether, 7-Steve Sidwell, 14-Giorgos Karagounis, 16-Damien Duff, 24-Ashkan Dejagah (10-Mladen Petric 73), 9-Dimitar Berbatov, 11-Bryan Ruiz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar