Sabtu, 12 Januari 2013

Obat Darah Rendah Mujarab

Obat  Darah Rendah Mujarab. Mau tahu tanda tekanan darah rendah ? Apa Anda seringkali merasa pusing, lesu, atau depresi ? Mungkin Anda sedang mengalami tekanan darah rendah. Orang dikatakan mengalami tekanan darah rendah jika tekanan sistolik (angka atas dalam pembacaantekanan darah) kurang dari 90 mmHg atau nilai tekanan diastolik (angka bawah dalam pembacaan tekanan darah) kurang dari 60 mmHg. Semoga anda tidak mengalaminya.

Penyebab tekanan darah rendah bisa akibat dehidrasi hingga gangguan pada sinyal otak yang mengatur tentang pemompaan darah. Tekanan darah rendah bisa menyebabkan gejala pusing hingga pingsan yang memicu kerusakan jantung, endokrin atau gangguan saraf.

Sebagai langkah awal mengatasi kurang darah, Anda bisa memilih cara yang lebih alami yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Dikutip dari Health Me Up, berikut ini lima makanan terbaik mengatasi tekanan darah rendah atau hipotensi.

1. Kacang-kacangan
Penelitian di Harvard Heart Letter merekomendasikan untuk memakan kacang-kacangan karena dapat meningkatkan tekanan darah. Kacang-kacangan dapat dicerna secara perlahan oleh sistem pencernaan. Inilah yang membuat tekanan darah Anda naik. Jadi, jangan lupa memasukan buncis, kacang merah, kacang polong, dan kacang hijau ke dalam daftar menu harian Anda.

2. Air Mineral
Dehidrasi terjadi ketika jumlah cairan di tubuh berkurang dan tidak diganti oleh cairan lain. Berkurangnya jumlah cairan di tubuh turut mempengaruhi nilai tekanan darah, karenanya salah satu cara menaikkan tekanan darah adalah dengan mengonsumsi air. Minum air putih kurang lebih sekitar 8 hingga 10 gelas per hari.

3. Bayam
Bayam kaya akan kalium dan rendah sodium. Tingkat mineral yang seimbang ini sangat bermanfaat bagi mereka dengan tekanan darah tinggi. Selain itu, folat dalam bayam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah, dengan demikian mempertahankan kelancaran aliran darah.

4. Daging Ayam
Daging ayam mengandung protein hewani yang dipercaya bisa meningkatkan tekanan darah. Alasannya? Karena tubuh membutuhkan protein untuk membangun sel, termasuk sel dalam pembuluh darah. Pembuluh darah yang lemah akan mempengaruhi aliran dan tekanan darah ke seluruh tubuh. 

5. Roti, Havermut, dan Sereal
Makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena risiko tekanan darah rendah.

Konsumsi secara teratur untuk menghasilkan tekanan darah yang normal sehingga kita tidak dibuat repot, karena sangatlah mudah melakukannya.
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar