Sabtu, 19 Januari 2013

Rahasia Hubungan Langgeng

Rahasia pernikahan awet dan langgeng harus diketahui dan dikuasai pasangan yang sudah menikah. Rahasia Agar pernikahan langgeng dari mulut ke milut banyak dibicarakan. Jangan sampai kita mendengar atau kita mengalaminya sendiri, kejadian menyakitkan ini. Pertengkaran atau bahkan perpisahan pada pasangan menikah.

Ingin tahu rahasia untuk pernikahan yang panjang, sukses dan memuaskan ? Iris Krasnow melalui bukunya, The Secret Lives of Wife akan menjawabnya untuk Anda seperti ditulis Goodhousekeeping. Dalam menulis buku tersebut, Krasnow menghabiskan waktu 2 tahun untuk melakukan wawancara khusus pada 200 wanita yang usia pernikahannya lebih dari 15 tahun. Tentu saja Anda juga menginginkan hal ini.

Berikut beberapa tips yang merupakan kunci untuk mensukseskan pernikahan Anda.

1. Punya Rahasia
Setiap orang pasti memiliki rahasia pribadi yang bahkan tidak ingin diketahui oleh pasangannya. Dalam menjalankan pernikahan, ini sah-sah saja. Menurut Krasnow, sebuah rahasia kecil dalam rumah tangga, boleh-boleh saja asalkan tidak mengganggu pasangan. Tetapi, sebaiknya dibuat kesepakatan mengenai batasan mana yang boleh dirahasiakan. Tidak semua yang terjadi saat kita tidak bersama pasangan harus diceritakan.

2. Kebebasan

Perkawinan tidak berarti mengikat pasangan sepenuhnya. Dua individu ini harus dapat mengembangkan diri untuk kemajuan bersama. “Keberhasilan dalam perkawinan tidak diukur dari ketergantungan pasangan. Sebaliknya, setiap pasangan harus mampu berkembang baik dalam karir, hobi khusus, ataupun mengejar kesenangan bersama sahabat dan teman-temannya,” jelas Krasnow.
Jadi silakan meluangkan waktu untuk mencari petualangan dan bergaul lebih luas!

3. Lakukan kegiatan masa kecil
Jika Anda memiliki kegiatan yang menyenangkan di masa lalu, tidak ada salahnya untuk terus melakukannya saat Anda sudah menikah, misalnya saja bermain musik atau tenis ketika memiliki waktu luang. Menurut penelitian, kegiatan yang menyenangkan pada masa kecil dapat membangun kepercayaan diri dan membawa suasana baik dalam pernikahan. Krasnow juga mengatakan, ketika kita dapat membangkitkan suasana menyenangkan di masa lalu, kita merasa memiliki kebahagiaan yang luar biasa dan menjadi diri sendiri.
“Berhentilah mengharapkan orang lain untuk membuat Anda bahagia, ini salah satu formula untuk keberhasilan dalam perkawinan,” kata Krasnow.

4. Memiliki sahabat
Di samping pasangan, Anda juga boleh memiliki sahabat dekat, tapi tidak berarti kemudian mengabaikan pasangan. Penelitian mengatakan bahwa pasangan yang merasakan kepuasan dalam perkawinan, kerap membumbuinya dengan menjaga persahabatan agar hubungan dalam pernikahan tidak monoton karena hanya melibatkan pasangannya.

5. Meluangkan waktu
Sesibuk apapun, waktu untuk berdua sangat penting. Tidak harus dengan kencan khusus seperti makan malam yang resmi. Melakukan kegiatan bersama pada weekend juga sangat menyenangkan.
Anda dapat olahraga bersama atau sekadar menemani pasangan berolahraga di klub kesayangannya. Ide lain adalah spa bersama. Kebersamaan ini akan menghidupkan kembali pernikahan Anda.

6. Ucapan terima kasih

Ucapan terima kasih ini sering dianggap kecil oleh beberapa pasangan, atau malah sama sekali tidak pernah terucap. Padahal, dampaknya akan sangat besar. Pasangan jadi merasa lebih dihargai dan dengan sendirinya akan lebih mencintai Anda. Jadi, mulai sekarang berlatihlah mengucapkan terima kasih!

7. Lupakan masalah
Menyimpan masalah atau dendam tidak akan memberikan jalan keluar. Sebaiknya, saat menghadapi suatu permasalahan utarakan keberatan-keberatan Anda untuk mencari solusi bersama. Kebiasaan mengabaikan masalah ini akan berakibat pada perselisiha

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar